26 Februari 2008

DOMURIKAN

DOMURIKAN

Latar belakang

Gerakan makan ikan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan konsumsi makan ikan masyarakat Indonesia yang tergolong masih rendah. Salah satu penyebab rendahnya konsumsi makan ikan adalah belum adanya lembaga yang mendorong peningkatan konsumsi makan ikan nasional, untuk itu kami mengajak masyarakat luas mendukung upaya pemerintah yaitu gemar makan ikan melalui suatu inovasi baru dengan harga yang terjangkau dengan membuat produk olahan dari ikan patin yaitu domurikan.

Domurikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakt Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau dan jauh dari rasa ikan namun tetap mengandung gizi yang sama seperti kandungan gizi ikan. Domurikan menggunakan ikan patin yang memiliki rasa yang lezat. Selain rasanya enak juga memiliki kandungan gizi yang sangat berguna bagi manusia. Kandungan gizinya dapat menyebabkan terhindar dari penyakit degeranatif seperti jantung koroner, tekanan darah tinggi, stroke dan kanker.

Tujuan

1. Meningkatkan nilai ekonomi dari bahan baku hasil perairan

2. Membuat produk dengan bahan baku yang mudah didapat

3. Membuat produk yang bernilai gizi tinggi

4. Membuat produk yang disukai oleh masyarakat luas dengan harga yang terjangkau

5. Meningkatkan gerakan makan ikan melalui produk olahan hasil perairan

Sasaran

Masyarakat luas yang dapat memperoleh asupan gizi dengan harga yang terjangakau

Perkenalan Produk

Domurikan adalah donut murah dari ikan yang merupakan hasil pengembangan dari donut yang berbahan baku tepung terigu yang ditambahkan ikan patin sebagai penambah gizi berupa kalsium. Asam lemak, serta asam amino esensial. Dengan harga yang relatif terjangkau dan rasa yang enak masyarakat dapat memenuhi kebutuhan gizi tanpa harus makan ikan secara langsung yang bagi kebanyakan orang kurang menyukainya sehingga kami terdorong untuk menciptakan produk yang disukai masyarakat luas terutama bagi mereka yang tidak suka makan ikan.

Tidak ada komentar: